Rabu, 27 Agustus 2014

Bertumbuh ke arah Kristus

Bertumbuh ke arah Kristus
Kolose 2 : 6 – 7,  Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.
Firman Tuhan di atas mengatakan,  ketika kita telah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, Tuhan mau agar hidup kita tetap di dalam Dia, dan berakar di dalam Dia, serta di bangun di atas Dia, dan agar kita semakin teguh di dalam iman yang telah diajarkan kepada kita, dan Tuhan mau agar hati kita senantiasa dipenuhi oleh ucapan syukur. Kalau kita ingin bertumbuh ke arah Kristus, kita harus selalu tetap tinggal di dalam Dia, agar kita bisa menerima janji-janji Allah yang telah disediakan bagi kita.
Injil Yohanes 15 : 6 -7, Firman Tuhan mengatakan kalau seseorang tidak tinggal di dalam Dia (Yesus), maka ia akan dibuang keluar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan di campakkan ke dalam api lalu di bakar, sebaliknya kalau kita tinggal di dalam Tuhan dan Firman Tuhan tinggal di dalam kita, maka Tuhan akan memberikan kepada kita apa yang kita minta kepada-Nya, sesuai dengan kehendak-Nya.
Jadikan hati ini tempat untuk menyimpan Firman Allah, karena pada saat kita menghadapi pergumulan hidup, maka kita akan kuat menghadapinya, dan sebaliknya kalau kita tidak tinggal tetap di dalam Dia (Yesus), maka kita tidak akan berakar di dalam Tuhan, dan kalau seseorang tidak berakar di dalam Tuhan, maka iblis akan mengambil Firman tersebut, dan orang itu tidak akan menerima janji-janji Allah, sehingga orang itu tidak akan diselamatkan (seperti perumpamaan dalam kisah seorang penabur di dalam Injil Lukas 8 : 11-12). Ketika kehidupan keKristenan sudah berakar, dan akar tersebut sudah merambat ke batang air (Firman Allah) maka kita akan bertumbuh dengan baik, dan kalau kita sudah bertumbuh dengan baik maka kita akan menghasilkan buahnya. 
Kita harus memberikan hidup kita untuk di bangun, sehingga menjadi tempat kediaman Allah di dalam Roh (Efesus 2 : 20 – 22), dan saat kita mendengarkan Firman Allah serta melakukan Firman Allah tersebut, maka iman kita akan bertumbuh.

Saudara dan saudari yang terkasih marilah kita saling bergandeng tangan untuk semakin bertumbuh ke arah Kristus, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar