Selasa, 26 Agustus 2014

Kuasa firman Tuhan

Kuasa firman Tuhan
Amsal 4 : 20 – 23, Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Firman Tuhan adalah penuntun hidup kita di dalam dunia ini, kalau ada satu kamus yang paling lengkap di dunia ini, kamus itu adalah firman Tuhan yang akan menuntun hidup kita sampai kepada kekekalan, dimanakah kita akan menyimpan firman Tuhan?.....firman Tuhan itu akan kita simpan di dalam lubuk hati kita, karena itu akan menjadi kehidupan dan kesembuhan bagi seluruh tubuh kita, oleh sebab itu kitab Amsal 4 : 23 mengatakan: Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.  Firman Tuhan yang kita baca setiap hari bukan saja hanya untuk di mengerti, tetapi juga harus selalu kita simpan di dalam hati kita dan menjadi gaya hidup kita sehari-hari.
Kitab Yosua 1 : 8 mengatakan: Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung……memperkatakan dan merenungkan firman Tuhan, serta bertindak hati-hati sesuai dengan yang tertulis di dalam firman Tuhan akan membuat perjalanan kita berhasil dan beruntung, Haleluya!.....suratan Ibrani 4 : 12 mengatakan: Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.  Segala sesuatunya dijadikan oleh firman Tuhan, Yohanes 1 : 3 = Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan……alam semesta inipun dijadikan oleh firman Allah, suratan Ibrani 11 : 3 mengatakan: Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.  Firman Tuhan juga yang menyembuhkan dan meluputkan kita dari maut, Mazmur 107 : 20 = disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.
Berkat dari firman Tuhan :
(1)Kesehatan (Amsal 4 : 22).
(2)Kesuksesan / kemakmuran (Yohanes 10 : 10).
(3)Ada kehidupan kekal (Yohanes 6 : 27).

Suratan Yakobus 1 : 2 mengatakan: Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.   Umat Tuhan yang terkasih, marilah kita meminta pimpinan dari Roh Kudus untuk dapat menjadi pendengar dan pelaku firman Tuhan di dalam kehidupan kita, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar