Senin, 25 Agustus 2014

Perempuan Kanaan yang percaya

Perempuan Kanaan yang percaya
Matius 15 : 21 – 28
Matius 15 : 28, Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki. Dan seketika itu juga anaknya sembuh.
Injil Matius 15 : 21 – 28 menceritakan tentang seorang perempuan Kanaan yang percaya kepada Yesus, sehingga Tuhan Yesus menyatakan mujizatnya kepada perempuan Kanaan tersebut…. dikisahkan pada suatu hari Yesus menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon, dan saat itu datanglah seorang wanita mendekati Yesus dan memohon belas kasihan dari Yesus karena anaknya kerasukan setan dan sangat menderita, tetapi apa respon Yesus?.....Yesus tidak menghiraukan permohonan wanita tersebut!...., kemudian murid-murid Yesus yang melihat kejadian tersebut meminta kepada Yesus agar wanita itu pergi dari tempat itu, karena wanita itu mengikuti mereka dengan berteriak-teriak!.....tetapi apa respon wanita tersebut ketika murid-murid Yesus meminta kepada Yesus agar wanita itu segera pergi ?.....wanita tersebut tetap tidak beranjak pergi !…..lalu Yesus berkata kepada wanita tersebut bahwa Ia diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel !.....lalu apakah dengan perkataan Yesus tersebut wanita itu segera mundur karena tidak ada harapan lagi ?.....lalu pada ayat selanjutnya… sambil mendekat dan menyembah Yesus wanita itu berkata: “Tuhan tolonglah aku”,…perempuan itu memohon  kepada Yesus…tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”…..suatu pernyataan yang cukup keras bukan ? …lalu apakah wanita itu segera pergi dan meninggalkan Yesus karena perkataan-Nya itu ?.....ayatnya yang ke 27 mengatakan: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”….wah ! suatu pernyataan dan iman yang luar biasa yang keluar dari mulut wanita tersebut bukan ?....dan pada akhirnya di ayat yang ke 28 Yesus menjawab dan berkata kepada wanita itu: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki. “ Dan seketika itu juga anaknya sembuh. Haleluya !
Setelah berkali-kali wanita Kanaan tersebut ditolak ia tidak lantas putus asa dan segera pergi meninggalkan Yesus, mengapa ?...karena wanita itu percaya ketika ia tekun meminta pertolongan kepada Tuhan, maka jawaban itu pasti segera datang ! Haleluya !....umat Tuhan yang terkasih marilah kita senantiasa tekun berdoa setiap saat kepada Tuhan Yesus, karena dalam pengharapan dan penantian kepada Tuhan Yesus jerih payahmu tidak akan sia-sia, amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar