Selasa, 26 Agustus 2014

Mujizat terjadi

Mujizat terjadi
Kisah Para Rasul 12 : 1 – 11
Kisah Para Rasul 12 : 7, Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: “Bangunlah segera!”  Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus.

Kisah di atas menceritakan tentang Petrus yang ditangkap oleh raja Herodes, tetapi Tuhan mengirimkan malaikat-Nya untuk membebaskan Petrus.  Kalau kita cermati pada ayat-ayat di Kisah Para Rasul 12 : 1 - 11 ada sesuatu yang menarik perhatian di ayatnya yang ke 6, yaitu disana dikatakan bahwa: Petrus tidur di antara dua orang prajurit, terbelenggu dengan rantai……., umat Tuhan yang terkasih, bagaimanakah mungkin Petrus dapat tidur?....sedangkan dia dalam keadaan  tertawan dan dibelenggu dengan rantai serta berada dalam pengawalan dua orang prajurit?.......dengan kondisi yang demikian mengapakah Petrus dapat tidur?.......jawabannya ada pada ayat sebelumnya, yaitu ayat ke 5 yang mengatakan: Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah…….yah!! ada jemaat yang dengan tekun mendoakan Petrus kepada Allah!....doa adalah nafas hidup kita, doa memberikan kita kekuatan yang besar dalam menghadapi berbagai macam tekanan dan pergumulan hidup, dan doa juga yang menyebabkan mujizat terjadi di dalam kehidupan kita.  Seringkali orang-orang merasa cemas, gelisah, bahkan tidak bisa tidur ketika memikirkan persoalan dan pergumulan hidup ini, tetapi ada satu jawaban pasti dalam menghadapi pergumulan itu, yaitu DOA ! ….Doa menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, dengan berdoa kepada Tuhan akan memberikan kita kekuatan dan jalan keluar serta damai sejahtera yang dari Tuhan dalam menghadapi pergumulan hidup ini.
Bagaimanakah agar mujizat dapat terjadi :
(1)Berdoa (Kis 12 : 5).
(2)Harus tenang dalam mengahadapi persoalan. (Kis 12 : 6).
(3)Bangun / bergerak (jangan berdiam diri / segera beraksi / merespon dengan benar situasi yang dihadapi) (Kis 12 : 7).
(4)Memegang Kebenaran Firman Tuhan (Firman Tuhan adalah Kebenaran, Yohanes 17 : 17) => Ikatlah pinggangmu (Kis 12 : 8) berbicara mengenai ikat pinggang kebenaran (Efesus 6 : 14).
(5)Memberitakan Injil damai sejahtera (Efesus 6 : 15) => Kenakanlah sepatumu (Kis 12 : 8) berbicara mengenai kasut kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera (Efesus 6 : 15).
(6)Menjaga kekudusan (Ibrani 12 : 14) => Kenakanlah jubahmu (Kis 12 : 8) berbicara mengenai kekudusan dan kesucian.

Umat Tuhan yang terkasih, marilah kita semakin tekun untuk berdoa, karena doa akan memberikan kita kekuatan dan jalan keluar dalam menghadapi pergumulan hidup ini, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar