Rabu, 27 Agustus 2014

Dipenuhi dengan Roh Kudus

Dipenuhi dengan Roh Kudus
Kisah Para Rasul 2 : 1 -4, Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
Setelah Yesus naik ke Surga, Yesus berkata jangan tinggalkan Yerusalem, karena di Yerusalem adalah Bait Suci-Nya Tuhan, untuk menunggu dicurahkannya Roh Kudus disana, dan dari 500 orang yang menunggu datangnya Roh Kudus, sampai pada akhirnya hanya tinggal tersisa 120 orang saja yang masih menunggu di Yerusalem untuk menunggu datangnya Roh Kudus.  Hanya orang-orang yang setia kepada Tuhan saja, yang akan dilawat oleh Tuhan, mereka dengantekun dan sehati berdoa untuk menunggu hingga dipenuhi dengan Roh Kudus.
Dari jaman kisah para rasul sampai dengan jaman modern saat ini, Roh Kudus masih tetap dicurahkan bagi orang-orang percaya yang haus untuk dipenuhkan dengan Roh Kudus, kita perlu dipenuhkan dengan Roh Kudus karena Roh Kuduslah yang akan memimpin hidup kita kepada seluruh kebenaran!  Ketika kita sudah dipenuhkan dengan Roh Kudus, maka pelayanan kita akan dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus, sehingga pelayanan tersebut dapat lebih maksimal (contoh dalam Alkitab: Apolos), ketika persekutuan dengan Roh Kudus terjadi dalam diri kita, maka kita akan memperoleh karunia-karunia dari Roh Kudus yang  sangat berguna sekali dalam pelayanan.
Roh Kudus akan berhenti berkarya dalam diri kita, apabila ada dosa-dosa dalam diri kita yang belum dibereskan, ketika kita meminta pengampunan atas dosa-dosa kita dengan tulus dan dengan penyesalan yang sungguh-sungguh, maka Tuhan akan memberikan pengampunan atas dosa-dosa kita. Saudara dan saudari yang terkasih, kita terkadang suka bertanya dalam diri kita, kenapa permohonan doa kita belum dikabulkan oleh Tuhan? karena permohonan doa yang kita naikkan kepada Tuhan tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, karena itu berdoalah dalam bahasa roh dengan pimpinan Roh Kudus, maka kita akan berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, karena Roh Kudus akan membantu kita berdoa sesuai dengan kehendak-Nya, terhadap apa yang terbaik bagi hidup kita, karena Tuhan kita adalah Tuhan yang Maha tahu (Roma 8 : 27).
Ada beberapa hal yang akan kita peroleh, apabila kita berdoa dalam bahasa Roh Kudus :
1.Membantu kita untuk berdoa sesuai dengan kehendak Allah (Roma 8 : 27).
2.Dengan berdoa menggunakan bahasa Roh Kudus kita sudah menjalankan pelayanan doa syafaat.
3.Memberikan ucapan syukur yang baik (1 Korintus 14 : 17).
4.Menyucikan lidah kita.
5.Membuat / mengisi tenaga baru dalam tubuh kita.
“Jika anda lahir dalam kuasa, maka anda mati bukan dalam kelemahan”

Saudara dan saudari yang terkasih, marilah kita senantiasa meminta kepada Tuhan untuk selalu dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus, agar pelayanan kita selama masih di bumi ini akan lebih maksimal lagi, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar