Selasa, 26 Agustus 2014

Tinggallah di dalam Aku

Tinggallah di dalam Aku
Yohanes 15 : 1 – 8
Yohanes 15 : 7, Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
Ada kerinduan Tuhan Yesus kepada kita anak-anak-Nya, agar kita selalu tinggal di dalam Dia, dan pada injil Yohanes 15 : 1  kita dapat melihat bahwa ada struktur/sistem disana, yaitu: Tuhan Yesus adalah pokok anggur dan Bapa adalah pengusahanya, lalu dikatakan bahwa setiap ranting yang tidak berbuah dipotong-Nya, dan setiap ranting yang berbuah dibersihkan-Nya supaya lebih banyak berbuah, Tuhan ingin agar kehidupan kita selalu berbuah dan membawa dampak bagi lingkungan di sekitar kita. Tuhan Yesus ingin agar kita tinggal di dalam Dia, karena sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, dan Tuhan Yesus adalah merupakan pokok anggur di dalam kehidupan kita, karena tanpa menjadikan Tuhan Yesus sebagai pokok anggur dalam kehidupan kita, maka hidup  kita tidak akan berbuah/maksimal untuk Kerajaan Allah, karena di luar Tuhan, kita tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15 : 5).  Dan apakah janji Tuhan terhadap kita, jika kita tetap tinggal di dalam Dia?..... jawabannya adalah:  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.(ayat ke 7) Amin, Haleluya !! lalu dilanjutkan pada ayat berikutnya: Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”(Yohanes 15 : 8).  Bapa dipermuliakan ketika kita berbuah banyak! Itulah kerinduan dari Tuhan Yesus kepada kita anak-anak-Nya, janji Tuhan Yesus kepada kita mengenai hal: mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya, hal itu adalah merupakan janji yang pasti! janji yang harus kita pegang teguh di dalam kehidupan ini, karena dalam hal inilah Bapa akan dipermuliakan, oleh karena itu umat Tuhan yang terkasih kita harus senantiasa tetap tinggal di dalam Tuhan, karena ranting tidak dapat berbuah jika ranting tersebut tidak tinggal pada pokok anggur (Yohanes 15 : 4).
Suratan Ibrani 1 : 3 mengatakan: Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan.  Tuhan Yesus dalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud dari Allah itu sendiri, dan firman-Nya yang berkuasa menopang segala sesuatu, baik di bumi maupun di sorga, firman-Nya begitu berkuasa ! firman-Nya pula yang menjadikan langit dan bumi beserta segala isinya ! Haleluya! , kita harus senantiasa memegang setiap janji-janji Tuhan di dalam firman-Nya, karena ketika firman Tuhan tinggal di dalam kita, maka mujizatpun akan terjadi di dalam kehidupan kita.

Umat Tuhan yang terkasih, marilah kita senantiasa meminta pertolongan dari Roh Kudus agar kita dapat selalu tinggal di dalam Tuhan dan di dalam Firman-Nya setiap saat, sehingga hidup kita dapat memuliakan nama-Nya, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar