Selasa, 26 Agustus 2014

Makna hidup

Makna hidup
Yakobus 4 : 13 – 17
Yakobus 4 : 14 – 15, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”
Hidup di dunia ini begitu fana, suratan Yakobus 4 : 14 mengatakan: Hidupmu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap……ayat tersebut mengatakan bahwa hidup manusia itu seperti uap! dan kitab Mazmur 90 : 10 mengatakan: Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, .....bayangkan usia yang kita jalani di bumi ini begitu singkat jika dibandingkan dengan kehidupan kekal yang telah Tuhan sediakan bagi kita!.....Umat Tuhan yang terkasih, di dalam kita menjalani hidup di dunia ini tentu kita telah membuat berbagai macam perencanaan tentang masa depan hidup kita, tetapi apakah kita telah mengikutsertakan Tuhan di dalam setiap perencanaan tersebut?.....kita hanyalah seorang manusia biasa yang tidak bisa mengetahui apakah yang akan terjadi terhadap hari esok di dalam kehidupan kita,…..akan tetapi sebagai murid Kristus kita mempunyai Tuhan Yesus yang begitu berkuasa, Tuhan yang Maha tahu, Tuhan yang dapat melihat masa depan hidup kita, dan Tuhan yang selalu menjaga dan melindungi setiap langkah hidup kita ini……oleh sebab itu kita harus melibatkan Tuhan dalam setiap perencanaan yang kita buat mengenai masa depan hidup kita!...suratan Yakobus 4 : 15 mengatakan: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”....dan ketika seseorang membuat perencanaan tanpa melibatkan Tuhan di dalamnya maka hal itu akan membuat manusia tersebut memegahkan diri dalam kecongkakan, suratan Yakobus 4 : 16 mengatakan: Tetapi kamu sekarang memegahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah salah.
Manusia adalah ciptaan Tuhan yang sangat istimewa,…suratan Efesus 2 : 10 mengatakan: Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya…..Tuhan mempunyai rancangan yang indah di dalam kehidupan anda! anda adalah buatan Allah!...yang diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik!.....Umat Tuhan yang terkasih, anda diciptakan Tuhan untuk melakukan pekerjaan baik yang sudah disiapkan Allah sebelumnya di dalam hidup anda!...betapa baiknya Tuhan itu!    haleluya!
Ada 3 hal yang patut anda ketahui, mengapakah anda begitu berharga di mata Tuhan :
(1)Karena kita ini adalah buatan Allah (Efesus 2 : 10), yang dilahirkan melalui kandungan ibu (Mazmur 139 : 14).
(2)Karena kita ini telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia (1 Korintus 7 : 23).
(3)Karena siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru (2 Korintus 5 : 17).

Suratan Roma 14 : 8 mengatakan: Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan….Haleluya! Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar