Selasa, 26 Agustus 2014

Tuhan mengasihi kita

Tuhan mengasihi kita
Roma 5 : 8, Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.
Ada 3 hal yang tidak boleh kita lupakan sebagai orang percaya di dalam Yesus Kristus :
(1)Jangan lupa bahwa Yesus mengasihi kita (Roma 5 : 8).
Tuhan Yesus menunjukkan kasih-Nya kepada kita secara serius, dan bukan hanya kasih yang diucapkan melalui mulut saja, tetapi kasih yang ditunjukkan melalui pengorbanan-Nya yang nyata di atas kayu salib, bahkan Tuhan menunjukkan kasih-Nya kepada kita saat kita masih dalam keadaan yang berdosa!  Umat Tuhan yang terkasih, Yesus Kristus yang kita sembah adalah Tuhan yang begitu sempurna, Dia adalah Tuhan Yang Kudus, Tuhan yang menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya dan juga yang menciptakan jagat raya ini, dan Dia juga adalah Tuhan Yang Mahakuasa yang mengatasi segala sesuatu yang ada,…..tetapi oleh karena kasih-Nya yang begitu besar kepada kita yaitu mahkluk ciptaan-Nya, Dia rela mengosongkan dirinya dan turun ke dunia menjadi manusia, Filipi 2 : 7 – 8 = melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Haleluya!
(2)Jangan lupa bahwa Tuhan memberikan Roh Kudus-Nya kepada kita.
Lukas 11 : 13, Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”   Bapa yang di sorga memberikan kita yang terbaik dalam hidup kita yaitu Roh Kudus-Nya, dan ada 2 hal yang akan dilakukan Roh Kudus di dalam kehidupan kita :
(a)Roh Kudus akan membuat “bahasa” yang berbeda dengan bahasa yang ada di dunia ini.                   Roh Kudus akan memberikan sesuatu pesan yang berbeda dengan pesan yang ada di dunia ini, karena pesan itu berasal dari ilham Roh Kudus, dan gereja yang diurapi Roh Kudus akan memberikan sukacita dan dampak kepada lingkungan sekitarnya, karena gereja membawa “pesan” yang berbeda dengan dunia ini.
(b)Berbahasa dengan Roh Kudus akan mempunyai komunikasi yang akrab dengan Tuhan.               Melalui berbahasa dengan Roh Kudus kita akan membangun keintiman dengan Tuhan, dan melalui Roh Kudus pula kita akan dituntun menuju kepada kebenaran yang sejati serta damai sejahtera dan sukacita yang melimpah di dalam kehidupan kita (Roma 14 : 17).      
(3)Jangan lupa kita harus hidup berkemenangan di dalam Tuhan.
Wahyu 3 : 5, Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.  

Umat Tuhan yang terkasih, janji Tuhan di dalam kitab Wahyu 3 : 5 begitu luar biasa, oleh sebab itu marilah kita senantiasa meminta pertolongan dan pimpinan dari Roh Kudus untuk selalu dapat hidup berkemenangan di dunia ini, amin.                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar