Senin, 25 Agustus 2014

Penjala manusia

Penjala manusia
Matius 4 : 18 - 22
Matius 4 : 19 – 20,  Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”  Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.
Injil Matius 4 : 18 – 22 menceritakan tentang perjumpaan Yesus yang pertama kali dengan murid-murid-Nya, ketika itu Yesus sedang berjalan-jalan menyusur danau Galilea, Ia melihat Petrus dan Andreas sedang menebarkan jala di danau, sebab dua bersaudara ini adalah penjala ikan, lalu Yesus berkata kepada mereka : “Mari ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”……Tuhan mengajak mereka berdua untuk menjadi penjala manusia (memenangkan jiwa-jiwa bagi Kerajaan Allah)….lalu kemudian apakah respon dari Petrus dan Andreas?....ayatnya yang ke 20 mengatakan: Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti dia…..respon dari Petrus dan Andreas begitu taat terhadap ajakan dari Yesus, mereka tidak banyak berdalih,….umat Tuhan yang terkasih ketaatan terhadap firman Tuhan adalah suatu hal yang utama yang harus kita lakukan di dalam hidup ini, ketika kita hidup dalam tuntunan firman Tuhan, maka beban hidup kita pun akan terasa lebih ringan dan penuh dengan sukacita,….injil Matius 11 : 28 – 30 mengatakan: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”
Firman Tuhan adalah pedoman dan panduan bagi kita dalam menjalani hidup ini, ketika kita taat dan percaya terhadap firman Tuhan serta tekun untuk merenungkan firman Tuhan itu dan melakukannya di dalam kehidupan kita sehari-hari, maka percayalah apapun pergumulan yang kita alami di dalam kehidupan ini pasti ada jalan keluarnya ! haleluya !,….ketidakpahaman/ketidakpengertian terhadap firman Tuhan akan membuat seseorang menjadi terombang-ambing dan mudah putus asa.… di dalam injil Yohanes 8 : 43 Tuhan Yesus mengatakan: Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku......Tuhan Yesus selalu berulang-ulang mengingatkan kepada kita, agar kita hidup untuk menuruti segala perintah-perintah-Nya, injil Yohanes 14 : 21 mengatakan: Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepada-Nya.”  lalu juga di ayatnya yang ke 23 : Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Umat Tuhan yang terkasih, Tuhan sangat mengasihi kita,….Dia menciptakan kita untuk kemuliaan-Nya,…. kitab Yesaya 43 : 7 mengatakan: semua yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang kubentuk dan yang juga Kujadikan!” ……firman Tuhan mengatakan bahwa orang yang mengasihi Tuhan adalah orang yang memegang perintah Tuhan dan melakukannya (Yohanes 14 : 21),…oleh sebab itu marilah kita senantiasa meminta pimpinan dan pertolongan dari Roh Kudus agar kita dapat hidup sesuai dengan firman Tuhan, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar