Rabu, 27 Agustus 2014

Kuasa Firman Tuhan

Kuasa Firman Tuhan
Kisah Para Rasul 17 : 11,  Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.
Di dalam Kisah Para Rasul 17 ayat 10 sampai ayat 15, diceritakan mengenai perjalanan rasul Paulus dan Silas ke kota Berea , dan disana dikatakan di ayatnya yang ke 11: bahwa orang-orang Yahudi di kota itu (kota Berea) lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, mengapa rasul Paulus mengatakan demikian ? tentu ada alasan yang kuat ketika dia mengatakan hal tersebut?…….. sebabnya adalah orang-orang Yahudi di kota Berea menerima Firman Tuhan dengan segala “kerelaan hati” dan setiap hari mereka “menyelidiki” Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian !.....itulah yang menjadi perbedaan antara orang Yahudi yang tinggal di Tesalonika dengan orang-orang Yahudi yang tinggal di kota Berea, kerelaan hati dalam menerima Firman Tuhan dan keingintahuan untuk selalu menyelidiki kebenaran Firman Tuhan yang akan membuat kita berbeda dengan orang-orang lainnya, karena ketika kita menerima Firman Tuhan dengan kerelaan hati serta tekun dalam menyelidiki setiap makna yang terkandung dalam Firman Tuhan, maka Roh Kudus akan membimbing kita kepada kebenaran yang terkandung dalam Firman Tuhan tersebut.
Kitab Roma 10 ayatnya yang ke 17 mengatakan: Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus. Iman kita akan timbul ketika kita mendengar Firman Tuhan, iman adalah sesuatu hal yang sangat mendasar yang kita butuhkan di dalam menjalankan kehidupan di dunia ini, oleh iman kepada Yesus Kristus kita dapat menghadapi pergumulan di dunia ini dengan pimpinan Roh Kudus, oleh sebab itu anda bisa membayangkan bagaimana kita bisa menjadi pemenang di bumi ini jika tanpa Firman Tuhan di dalam hati kita, karena Firman Tuhan yang menciptakan langit dan bumi ini beserta segala isinya (Kejadian 1), Firman Tuhan juga yang memampukan kita untuk melawan tipu muslihat iblis (Lukas 4 : 1 – 13). Mengapa kita harus membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap saat?.... karena Firman Tuhan akan memelihara iman kita serta memelihara pengetahuan akan kebenaran, sehingga kita tidak dapat disesatkan dan diombang-ambingkan oleh berbagai-bagai  ajaran sesat / nabi-nabi palsu di akhir jaman ini.
Oleh sebab itu umat Tuhan yang terkasih, marilah kita senantiasa membaca dan merenungkan Firman Tuhan dengan pimpinan Roh Kudus, agar iman kita semakin bertumbuh di dalam Yesus Kristus Tuhan kita, Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar