Selasa, 26 Agustus 2014

Murid Kristus

Murid Kristus
2 Korintus 5 : 14 – 17
2 Korintus 5 : 17,  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
Umat Tuhan yang terkasih, Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Kristus, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka. Haleluya!....jadi sekarang kita yang ada di dalam Kristus, adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, dan sesungguhnya yang baru sudah datang!....sebagai ciptaan yang baru di dalam Kristus, kita harus senantiasa memperbaharui manusia roh kita agar semakin kokoh, firman Tuhan adalah merupakan kekuatan bagi kita di dalam menjalani hidup di dunia ini.
 Di dalam Firman Tuhan ada 3 perintah yang diajarkan oleh Tuhan Yesus :
(1)Mengasihi Tuhan dan sesama manusia (Matius 22 : 37 – 39).
(2)Supaya kita saling mengasihi sesama manusia, sama seperti Yesus telah mengasihi kita, demikian pula kita harus saling mengasihi (Yohanes 13 : 34 – 35).
(3)Menjadikan semua bangsa murid Kristus (Matius 28 : 19 – 20).
Menjalin keintiman dan melakukan kehendak Tuhan di dalam hidup ini adalah hal yang mutlak bagi kita sebagai murid Kristus, injil Matius 7 : 21 mengatakan: Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga…..Seperti Yesus datang ke dunia ini untuk melakukan kehendak Bapa di Sorga, demikian juga kita hidup di dunia ini untuk melakukan kehendak Kristus,…..Tuhan telah memperlengkapi kita untuk pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita tidak lagi diombang-ambingkan oleh berbagai  macam pengajaran dan permainan palsu manusia yang menyesatkan, tetapi kita tetap dengan teguh berpegang kepada kebenaran dan di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah kepala (Efesus 4 : 12 – 15).
Injil Lukas 14 : 25 – 27 menjelaskan tentang syarat-syarat menjadi murid Kristus :
(1)Mengasihi keluarga lebih kecil daripada mengasihi Yesus (Lukas 14 : 26).
(2)Mengasihi diri sendiri lebih kecil daripada mengasihi Yesus (Lukas 14 : 26).
(3)Memikul salibnya dan mengikut Yesus (Lukas 14 : 27).

Injil Yohanes 8 : 31 - 32 mengatakan: Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”   Umat Tuhan yang terkasih, marilah kita senantiasa meminta pimpinan dan kekuatan dari Roh Kudus untuk selalu hidup dengan memegang kebenaran Firman Tuhan setiap saat, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar