Selasa, 26 Agustus 2014

Dipenuhi oleh Roh Kudus

Dipenuhi oleh Roh Kudus
Efesus 5 : 15 – 18
Efesus 5 : 18, Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,
Beberapa hari yang lalu kita baru saja memperingati 10 hari pencurahan Roh Kudus setelah memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke sorga, Tuhan Yesus ingin agar kita selalu dipenuhi oleh Roh Kudus, karena Roh Kuduslah yang akan memimpin hidup kita ke dalam seluruh kebenaran (Yohanes 16 : 13).
Orang yang penuh dengan Roh pasti mengalami perubahan hidup dan menghasilkan buah-buah Roh, sebagai murid Kristus kita harus menjalani hidup kita setiap saat dengan pimpinan Roh Kudus, karena melalui kehidupan kitalah maka orang-orang lain dapat melihat Kristus di dalam perbuatan-perbuatan hidup kita sehari-hari, untuk dapat menjadi saksi Kristus yang berani, kita harus menjadi serupa dengan Kristus, gaya hidup kita sehari-hari harus “berbicara” lebih keras dibandingkan dengan ucapan maupun pelayanan kita.
Ada 3 hal yang terjadi ketika kita dipenuhi oleh Roh Kudus :
(1)Penuh dengan hikmat.
Contoh dalam alkitab: kisah Yusuf (Kejadian 37 – 50) & kisah Daniel (kitab Daniel)
(2)Menjadi saksi yang benar dan berani buat Tuhan.
 Kisah Para Rasul 4 : 31, Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul  itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
Kisah Para rasul 11 : 24, karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.
(3)Pasti melihat dan dipenuhi kemuliaan Tuhan dalam situasi apapun.
Kisah Para Rasul 7 : 55, Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

Selama kita masih menjalani kehidupan di dunia ini, badai kehidupan pasti pernah kita alami, tetapi percayalah saat kita telah dipenuhi oleh Roh Kudus, maka kita akan melihat kemenangan demi kemenangan serta kemuliaan Tuhan akan dinyatakan kepada kita walaupun di dalam keadaan/situasi sesukar apapun di dunia ini, oleh sebab itu umat Tuhan yang terkasih marilah kita selalu meminta kepada Roh Kudus untuk selalu memenuhi kita setiap saat, maka kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan di dalam kehidupan kita, Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar