Selasa, 26 Agustus 2014

Hidup untuk kekekalan

Hidup untuk kekekalan
Lukas 16 : 16, Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
Ada suatu usaha atau perjuangan orang-orang untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah, dan ada juga beberapa orang-orang  yang nekat untuk mencari/berburu kekayaan, mereka memburu kekayaan untuk sesuatu yang bersifat fana (sementara), karena segala sesuatu yang di bumi ini akan berlalu, ketika seseorang meninggal dunia dia tidak akan turut serta membawa hartanya, oleh sebab itu kita yang masih hidup harus terlebih lagi untuk mencari Kerajaan Allah dengan lebih bersunguh-sungguh,  selama kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini, karena itu merupakan harta Sorgawi yang sesungguhnya, yang akan kita nikmati saat kita sudah pulang ke rumah Bapa, harta sorgawi yang tidak akan dimakan oleh ngengat/musnah karena itu bersifat kekal sampai selama-lamanya.
 Injil Lukas 13 : 24 mengatakan: Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.   Dan injil Matius 7 : 21 mengatakan: Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.   Jadi siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga?......yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga ialah orang-orang yang melakukan kehendak Bapa yang di sorga! Amin! Haleluya!.....,terkadang kita banyak melihat orang-orang yang “nekat” untuk melakukan sesuatu  hal yang bersifat “lahiriah”(fana/sementara), mereka bahkan rela untuk menghabiskan waktunya berjam-jam sampai larut malam untuk mengejar sesuatu yang bersifat “fana”(sementara)…, tetapi apakah yang dapat kita lakukan untuk hal-hal yang bisa membawa kita kepada kekekalan?...,kita harus menyadari hal ini, karena Tuhan telah menyediakan suatu hal yang besar bagi kita, yang dapat kita nikmati bersama dengan Tuhan di dalam kekekalan, Tuhan telah menyediakan langit dan bumi yang baru untuk kita anak-anak-Nya di dalam kekekalan, Tuhan ingin agar kita mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya setiap saat, maka semuanya itu akan ditambahkan kepada kita (Matius 6 : 33).
Dalam menjalani kehidupan realita di dunia ini, kita mempunyai rambu-rambu (peraturan) yang harus kita taati, misalnya: ketika kita sedang mengendarai kendaraan di jalanan, ada lampu merah di depan kita maka kita harus menghentikan kendaraan kita, dan ketika lampu merah tersebut telah berubah menjadi hijau maka kita dapat menjalankan kendaraan kita lagi, semua peraturan lalu-lintas yang dibuat oleh pemerintah berfungsi agar kenyamanan berkendaraan di jalanan dapat menjadi lebih baik, dan sebagai warga negara yang baik peraturan itu harus kita taati…., demikian juga Tuhan telah memberikan kepada kita rambu-rambu (peraturan) yang harus kita taati di dunia ini, yaitu di dalam Firman Tuhan (Alkitab), Firman Tuhan adalah panduan bagi kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6 : 20),  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar