Selasa, 26 Agustus 2014

Giat dalam pekerjaan Tuhan

Giat dalam pekerjaan Tuhan
1 Korintus 15 : 58, Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.
Ayat-ayat di dalam suratan 1 Korintus 15 : 58 mengingatkan kita agar selalu berdiri dengan teguh, jangan goyah, dan selalu giat dalam pekerjaan Tuhan, karena dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payah kita tidak akan sia-sia! , segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini untuk pekerjaan Tuhan tidak akan pernah sia-sia, karena hal itu akan mendatangkan kebaikan bagi kita,…..ketika kita menyembah Tuhan yang hidup dan yang mengendalikan seluruh hidup kita, yaitu Tuhan yang menciptakan seluruh dunia ini beserta segala isinya, maka ada suatu kepastian dalam hidup ini, karena kita ini adalah ciptaan-Nya dan milik kepunyaan-Nya, dan karena kita adalah milik kepunyaan Tuhan, maka Tuhan akan bertanggung jawab atas milik kepunyaan-Nya tersebut, anda bisa membayangkan betapa bersyukurnya kita karena kita adalah milik kepunyaan Tuhan!..... Seorang pemilik bertanggung jawab terhadap benda miliknya/kepunyaannya, begitu juga Tuhan bertanggung jawab terhadap seluruh kehidupan kita, karena kita ini adalah milik Tuhan, dan Tuhan berhak menentukan nasib kita ke depan,….betapa hebat dan dahsyatnya Tuhan kita yang menciptakan langit dan bumi ini, oleh sebab itu ijinkan Tuhan untuk mengendalikan seluruh hidup kita dan mengundang Roh Kudus untuk masuk kedalam hati kita serta memimpin seluruh kehidupan kita.
Di dalam Kisah Para Rasul 27 : 24 mengatakan: dan ia berkata: Jangan takut, Paulus! Engkau harus menghadap Kaisar; dan sesungguhnya oleh karunia Allah, maka semua orang yang ada bersama-sama dengan engkau di kapal ini akan selamat karena engkau……., kisah tersebut menceritakan tentang perjalanan rasul Paulus ke Roma, dan kapal yang ditumpangi oleh Paulus tersebut mengalami angin badai yang besar, sehingga kapal itu mengalami kerugian materi yang sangat besar, akan tetapi oleh karena keberadaan Paulus di kapal tersebut, maka Tuhan menyelamatkan Paulus dan semua orang-orang yang beserta dengan Paulus yang ada di kapal itu, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, keberadaan Paulus memberikan dampak yang besar bagi orang-orang yang ada di sekitarnya,….. umat Tuhan yang terkasih, apakah kehidupan anda saat ini memberikan dampak yang berarti bagi orang-orang yang ada di sekitar anda?...., karena  terkadang tanpa kita sadari orang-orang yang ada di sekitar kita bergantung kepada keberadaan kita, karena lewat keberadaan kita dan lewat kehidupan kita, serta melalui kesaksian hidup kita sehari-hari, hal itu akan membawa orang-orang yang ada di sekitar kita menuju kepada keselamatan yang telah Tuhan berikan kepada setiap orang, dan hal itu adalah merupakan kewajiban kita sebagai murid Kristus dan karena kita menyembah Tuhan yang hidup dan berkuasa.

Umat Tuhan yang terkasih, di dalam perjalanan hidup kita mengiring Tuhan selalu ada pengorbanan dan harga yang harus dibayar, dan ada suatu pepatah yang mengatakan: “dibalik awan ada matahari yang bersinar” dan “dibalik sebuah masalah ada sukacita yang menantikan kita”, karena ketika kita hidup bersama-sama dengan Tuhan akan ada akhir yang baik dan penuh sukacita (happy ending). Oleh sebab itu umat Tuhan yang terkasih, apapun pergumulan hidup anda saat ini, percayalah bahwa Roh Kudus akan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita dalam menjalani kehidupan ini, amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar