Selasa, 26 Agustus 2014

Tujuan

Tujuan
Filipi 3 : 12 – 14
Filipi 3 : 12, Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
Rasul Paulus tahu benar fokus dari tujuan hidupnya, dia melupakan apa yang telah ada di belakangnya dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapannya, dan  berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus (Filipi 3 : 13 – 14),….bahkan apa yang dahulu dianggap keuntungan baginya, sekarang dianggap rugi karena Kristus, karena pengenalan akan Kristus lebih mulia dari pada semuanya, dan oleh karena Kristuslah rasul Paulus telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, agar dia memperoleh Kristus (Filipi 3 : 7 – 8), Haleluya!...
Umat Tuhan yang terkasih, hidup adalah sebuah proses yang harus kita jalani, dan di dalam menjalani proses kehidupan ini kadangkala kita menemui berbagai macam pergumulan hidup,….tetapi ketika kita mempunyai tujuan yang jelas dalam menjalani hidup ini yaitu untuk melakukan kehendak Tuhan dan menyenangkan hati-Nya, maka Roh Kudus yang akan memberikan kita kekuatan dan jalan keluar dalam menghadapi pergumlan hidup tersebut,….proses hidup ini adalah tempat pelatihan bagi kita untuk menuju kepada kesempurnaan, suratan 1 Korintus 9 : 26 – 27 mengatakan: Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
Sebagai murid Kristus kita harus hidup menurut teladan dari Tuhan kita Yesus Kristus, karena Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka (2 Korintus 5 : 15),….injil Markus 10 : 43 – 45 mengatakan: Tidaklah demikian diantara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar diantara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya. Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”
Di dalam injil Lukas 9 : 23 Firman Tuhan mengatakan: Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku……umat Tuhan yang terkasih, marilah kita senantiasa meminta pimpinan dari Roh Kudus agar kita dapat hidup sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan Tuhan dalam hidup kita, amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar